Rabu, 17 Oktober 2012

Kuota MT GA Batch 4

Siang tadi saat saya bertemu dengan Mbak Risa, saya juga sempet nanyai tentang: berapa sih kuota MT GA Batch 4?

Tahun ini ada 3 konsentrasi yang disaring; Sales Marketing, Finance dan Flight Operation. Masing-masing konsentrasi memiliki kuota 20 orang, jadi diharapkan jumlah peserta yang lolos MT GA Batch 4 adalah 60 orang. Lumayan banyak kaaaannn?

Tapi.........
Seperti tahun lalu, kuota MT GA Batch 3 pun diharapkan sepenuhnya terisi, 40 orang. Ternyata jumlah yang 'tersaring' hanya 11 orang. Ya, Garuda Indonesia tidak main-main untuk memilih orang. GA tidak memilih orang untuk memenuhi kuota, tapi memenuhi kualifikasi. Saya ingat betul kata-kata Mbak Risa setahun lalu. Semoga kata-kata ini bukan membuat teman-teman makin jeepeer, tapi menganggap ini sebagai tantangan, karena setelah kalian tanda tangan kontrak, rasanyaaaaa, meeeennnnn, tiada duanya!

Yuk yang belum daftar segera mendaftarkan diri. Penutupan pendaftaran tanggal 28 Oktober 2012 ya Sky-lover! ;)

26 komentar:

  1. selamat malam mbak mega. saya kebetulan following blog mbak sejak daftar MT FOC GIA Batch 4 ini. really inspiring blog this one.
    saya punya beberapa pertanyaan untuk mbak. mudah2an tidak merepotkan :)
    1. pelaksanaan tes apakah akan terpusat dijakarta mbak? bagaimana dengan yg berada diluar pulau jawa, apa tidak ada tes yg dilaksanakan.
    2. penyerahan toeic nya kapan y mbak.
    thanks in advice. :)

    BalasHapus
  2. Maaf baru sempat bales, terima kasih sudah membaca blog ini. selama 3 tahun berturut-turut, pelaksanaan tes MT selalu di Jakarta, baik itu di GITC maupun di GCC. Memang cukup merepotkan bagi yg tinggal di luar Jakarta apalagi luar Jawa, tapi semoga hal ini tidak menyurutkan langkah para peserta untuk bergabung dengan Garuda yah.

    Untuk penyerahan sertifikat TOEIC, saya belum tahu kapan pastinya. Kalo saya simpulkan dari pernyataan HRD kemarin, sertifikat TOEIC dikumpulkan saat peserta lolos dari tes simulasi & interview psikologi. Good luck ya, semoga lolos sampai tahap akhir. Semangat!

    BalasHapus
  3. terima masih atas pencerahannya mbak. artinya saya siap2 nabung nih buat kejakarta. mudah2an g sia2. :) sukses y buat mbak. keep on writing. very nice blog.

    BalasHapus
  4. oh ya mbak. klo ketemu mbak HRDnya saranin tes dluar pulau jawa jg dong. xixixi..

    BalasHapus
  5. Kl blh tau, tinggalnya dmn? Amien, smg usahanya utk masuk Garuda dilancarkan ya. Anyway, kl utk luar jawa, Garuda lg gencar-gencarnya open recruitment bt pramugari. Iya, nanti masukkannya disampaikan, biar semua generasi muda di seluruh indonesia punya chance yg sama utk bekerja di Garuda ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kebetulan di makassar mbak. dan lumayan banyak jg temen2 sy yang daftar MT dari sini. mknya pada berharap ada open recruitment disini. setuju sama kalimat terakhir mbaknya. :) untuk Garuda yang lebih baik. ;)

      Hapus
  6. Lumayan kl dr makasar, sdh ada citilink jd ada pilihan penerbangan yg harganya lbh terjangkau. Ditunggu kehadirannya lengkap dg ID card Garuda 1 thn lg ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantep ni marketingnya.. hihi.. insya Allah mbak. semoga diberikan jalan. aminn...

      Hapus
  7. Hehe, iya dong, kan citilink adeknya Garuda, jd harus disupport :D

    BalasHapus
  8. slamat siang mbak mega, saya jg nemu blog mbak pas awal apply MT Garuda n nyari2 info :)
    barusan saya dpt email dari garuda yg isinya no peserta ujian,kira2 ujiannya kpn y mbak?bbrp minggu setelah email ini kah??

    BalasHapus
  9. selamat malam mbak.
    saya ada pertanyaan untuk mbak. saya kebetulan mendaftar pada posisi MT-FOC tetapi email konfirmasi yang saya terima kemarin itu berubah menjadi MT-S&M. dan barusan saya terima email klo sy lolos administrasi di posisi MT-S&M.
    Ap boleh mbak nanti saya ganti pada saat tes posisi yang saya lamar kembali menjadi MT-FOC? terima kasih bnyak mbak sebelumnya.

    BalasHapus
  10. Halo teman2, seneng ya udah pd dpt imel bt tes. Karena tyonk udah dpt imel tt jdwl tes, jd saya lgsg jwb pertanyaab kedua ya.
    Mgkn tim rekrutmen GA menilai dr cv km bahwa km lbh cocok di bagian S&M. Gak papa, ikutin dl aja tesnya. Scra cv, saya jg lbh ke arah finance, interview user pun saya dikasih penguji direktur keuangan, tp pd akhirnya Pak Hendrito menilai bahwa saya lbh cocok di S&M dan memang bidang tsb yg saya tekuni sbg profesi saya slma ini.
    Jd gak usah khawatir kl tesnya dimasukin ke s&m, msh ada kemungkinan untuk ganti jurusan. Yg pntg give ur best during the selection process and let God do the rest. Good luck ya!

    BalasHapus
  11. Kalo sy dptnya MTA-PSI itu apa ya> sy apply finance kan hrsnya F&A ya?

    tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya FYI for MTA-PSI tes pisikots 1 nya hari senin 5th Nov 2012 ini.

      all the best all :D

      cheers!

      Hapus
  12. Hehe, itu kode tes. MT-PSI maksudnya seleksi MT tahap psikotest. Goodluck guys! Jgn lupa istirahat, makan dan berdoa! ;)

    BalasHapus
  13. gw psikotest & test inggris buat posisi OPA dari jaman puasa kaga ada kelanjutannya?
    katanya lolos or ga lolos bakal di email.
    bisa minta diterusin ke HRD nya kah.
    makasih

    BalasHapus
  14. mohon maaf, kami hanya bisa memberikan info seputar seleksi MT. coba aja ditelpon ke nomer telpon hrd yang ada di email dari GA. it's better if you called early in the morning, sekitar jam 7.45 biasanya mereka masih di tempat. semoga secepatnya mendapat kabar ya.

    BalasHapus
  15. Selamat siang, Mba Mega. Saya peserta seleksi MT untuk batch 4, minggu depan mau tes interview user. Mau tanya dong, Mba .. untuk interview user, saat presentasi dan interview nya itu pake bhs indonesia atau inggris ?
    terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello, maaf banget baru bisa bales. nampaknya pas saya bales komen kamu, pasti kamu udah selesai tes interview user yah? hehee. how was it? hope everything would be allright and cya at the office! ;)

      Hapus
  16. selamat malam mba Mega.
    sy mau tanya seputar tes Asesmen Kompetensi MT garuda.
    itu tes materinya apa saja mba? jika ada waktu mohon di bales by email ya mba.. :)
    trimaksih
    aansapri@yahoo.co.id

    BalasHapus
  17. Selamat malam, Mba Mega. Saya peserta seleksi MT. Saya diundang untuk presentasi dan wawancara user. Mau tanya, mba. Presentasi dan wawancara user itu pake bahasa indonesia atau bahasa inggris yah?
    Terima kasih, mba :)

    BalasHapus
  18. Assessment Kompetensi?

    Hallo Mba Mega :)
    mau tanya dong, assesmen kompetensi itu ngapain aja ya? kok sampe seharian gitu? thanks :)

    BalasHapus
  19. Hai mbak mega,, ini saya lg ikut tahapan seleksi MT GA 2014. disitu ndak dijelasin spesifik bagian apa, background saya dari teknik sipil, kira-kira saya akan ditempatkan dibagian apa ya mbak mega? apa nanti akan digolong2kan sendiri oleh pihak GA..
    terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  20. Mba Mega, mohon berkenan menjawab asessment kompetensi perihal apa ya, tes bagian mana yang menggunakan bahasa inggris? terimakasih.
    atau berkenan lewat email saya?

    BalasHapus
  21. Hallo Mbak Mega, salam kenal. blog mbak inspiratif bgt buat yg apply MT. hehehehe..
    mbak mau nanya nih, saya skrg lg on going ke pantukhir. kalau dr blog2 lain yg sy baca, itu pesertanya tinggal belasan org. nah, di batch saya yg apply september 2013 kmrin, sisa 70 org, plus blm ada spesialisasi bagian ap, misalnya Marketing, Finance atau ap gtu.
    mau tanya nih mbak,
    1. biasanya pas pantukhir pake b.ing gak presentasinya?
    2. brp org yg biasanya gugur di tahapan ini mbak?
    thanks buat penjelasannya mbak :)

    BalasHapus
  22. selamat pagi kak mega, saya tia.
    ada yang ingin saya tanyakan kak.

    Berkaitan dengan MT:
    1. Apakah apply MT harus menunggu bukanya lowongan dahulu atau bisa langsung apply ke GITC nya langsung?

    2. Apakah dalam surat lamarannya, konsentrasi dari posisi MT juga dituliskan (Misal: MT Finance) ? atau hanya tertulis posisi MT ?

    3. Apa-apa saja ya konsentrasi MT tersebut?

    terima kasih kak, tolong dijelaskan ya :)

    BalasHapus