Rabu, 10 Oktober 2012

GITC: How to get there?


Untuk seleksi pegawai Garuda, seringnya tes diadakan di Garuda Indonesia Training Center (GITC) yang berlokasi di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Orang-orang yang familiar dengan Jakarta saja agak kesulitan menemukan tempat ini, apalagi untuk newbie. Untuk itu, saya coba kasih direction untuk mencapai GITC, semoga membantu kamu agar tidak tersesat. (atau justru tersesat lebih jauh?!) :P


Apakah Sky-lover familiar dengan Puri Indah Mall atau Kalideres? Nah, GITC terletak tidak jauh dari kedua tempat tersebut.

Jika kamu menggunakan busway, naiklah busway yang ke arah Kalideres, turun di halte Rawa Buaya. Dari halte Rawa Buaya, turunlah ke sisi yang dekat dengan sungai, kemudian jalan ke arah bawah jembatan. Jalan sedikit ke arah putar balik, disitu ada banyak sekali angkot warna putih. Untuk memastikan angkot ini jurusan GITC, tanyakanlah kepada sopirnya: Garuda bang? Ongkos angkotnya sekitar 2000-3000. Atau kalau kamu tidak terbiasa dengan angkot, pilihlah ojek setelah turun dari busway. Ojek dari halte Rawa Buaya ke GITC sekitar 15-30ribu.

Kalau kamu dari arah Lebak Bulus, ada kopaja 85 jurusan Lebak Bulus-Kalideres. Turunlah di KFC Semanan, bilang ke abangnya "Saya mau turun Rawa Buaya bang." Nah, dari KFC situ, kamu juga bisa naik angkot putih ke GITC.

Kalau kamu naik taxi, biasanya sopir taxipun banyak yang tidak tau daerah sini, kecuali taxi bandara. Kalau taxi bandara, tinggal bilang "Training Center Garuda yang di Duri Kosambi bang," biasanya abangnya udah tau karena sering nganter pramugari ke GITC. Bagi yang belum tau, bilang aja ke Taman Semanan Indah, dari situ kamu bakal ketemu KFC, tinggal ikuti jalan aja. Kalau nyasar, jangan segan nanya ke warga sekitar.

Sebenarnya yang bingung adalah kalau kamu naik kendaraan pribadi tapi gak tau jalan. Bingung jelasinnya, jadi sebaiknya pakai GPS saja yah. Ada kok GITC di list GPS, selamat mencari!

6 komentar:

  1. dulu apply buat system analyst position disini... sangat "terpencil".

    tapi gak lulus psikotes

    sekarang lagi coba di Flight Assignment kemarin baru interview psikolog...

    BalasHapus
  2. Hello, maaf baru sempet bales.
    Hehe, iya, tempatnya memang agak 'pedalaman'.
    Anyway, sukses yah untuk tesnya. Jangan kapok untuk apply dan apply lagi. Temen MT saya, 4x nyoba tes di Garuda baru bisa lolos loh. Semoga hal ini bisa memotivasi teman-teman semua ;)

    BalasHapus
  3. Halo, mba Mega.. mau tanya, lokasi GITC ini dekat dengan stasiun Duri ga, ya?

    BalasHapus
  4. kalau naek kereta, dari stasiun Duri, lanjut lagi kereta yang arah ke Tangerang. nanti turun di stasiun Rawa Buaya.
    Dari situ bisa naik angkot atau ojek. deket banget dari GITC. bilang aja Garuda ke si abang, soalnya kadang kalau nyebut GITC mereka ngga ngeh.

    BalasHapus
  5. kak mega mau nanya kalo dari gitc ke senennya gimana ? kalau misal selesai tesnya sore sekitar jam 4, balik ke senen bisa naik apa mbak , terimakasih :)

    BalasHapus