Senin, 03 Juni 2013

Job Vacancy: Management Trainee (MT) 5

Lowongan untuk MT Garuda Indonesia Batch 5 sudah dibuka. Silahkan mendaftar di career web Garuda Indonesia.

Goodluck, Skylover! ;)

52 komentar:

  1. halo mb mega, salam kenal sebelumnya. Ulasan yang disampaikan mb mengenai posisi MT bener2 lengkap, jujur ini jd inspirasi sy buat mlamar posisi MT. Mau tanya mb, sy pny IP pas2an cmn 3.00, kr2 bs lo2s utk thp psikotes awal ga?

    BalasHapus
  2. hello,

    kl IP nggak ada pengaruh kok di psikotest. yg penting sebelum psikotest makan+istirahat yg cukup saja. goodluck yah! ;)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. halo mbk Mega,
    saya baru saja diberitahu lolos administrasi untuk MT-FOO
    sy mau tanya mbk, tes psikometri online ini menggunakan bahasa inggris atau Indonesia ya mbk?
    btw mbk,pada tes pskometri online tersebut ada bagian tes business english indicator apa sejenis dgn GMAT ya mbk?sy kuatir karna saya berasal dr jurusan teknik bukan ekonomi :(
    terimakasih atas waktunya mbk :)

    BalasHapus
  5. Halooo,

    Tesnya pake bahasa Indonesia
    Kemudian yg tes bahasa inggris semacam TOEIC
    Gampang kok, rajin2 latiah tes TOEIC online aja

    Goodluck yah!

    BalasHapus
  6. Hallo mbak Mega, maaf mau nanya..
    klo mau apply tu prosedurnya gmana ya ? pake fasilitas apply yg di web atau kirim surat lamaran & CVnya lwat email recruitement@garuda-indonesia.com, kayak yg di MT Sales & marketing kog ada printah suruh nyantumin subjet email : MTS-Complete Name, baiknya gmana mbak ? app lwat web otomatis apa kirim email lagi ? tipsnya dong mbak klo kirim app letternya pake b.indonesia apa inggris ya ? hehe..pengen banget bisa masuk ke MT GI :D mkasih mbak

    BalasHapus
  7. Hello,

    Sebelumnya kamu sudah punya account di web career garuda belum? kalau sudah, apply online aja.
    Tapi kalau belum, kamu apply via email aja. dialamatinnya ke email rekrutmen seperti yang tercantum di web.

    English is better, to impress our HR staff. Good luck!

    BalasHapus
  8. Dear Mba Mega...
    Maaf menganggu... Saya apply posisi MTK dan puji Tuhan terima email utk tes online dan jadwal keseluruhan.. Nah,di jadwal tersebut sangat berdekatan sekali mulai dari awal hingga akhir estimasi 2 bulan.. Apakah memang benar jadwal tersebut..?? Soalnya ngga enak dgn kantor tempat bekerja sekarang harus ijin pribadi..

    Thank's before..

    Best Regards... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mas parulian sibarani,
      perkenalkan saya winda :D

      saya juga mendaftarkan diri untuk posisi MTK namun ga dapat email seperti mas parulian sibarani dapat, hiksss
      itu format mengirimnya gimana mas ? kata2 di dalam emailnya isinya apa ? terus surat lamarannya di attach atau di tulis di dalam emailnya ?
      kalau boleh saya mau mencontek format emailnya mas parulian :D

      terima kasih, saya tunggu balasannya
      ini email saya unggulianawinda@gmail.com

      Hapus
  9. Oke mbak mega,trima kasih masukannyaa...
    saya sudah register account di web career garuda kog :)

    BalasHapus
  10. Hello Parulian,

    Kl menurut saya sih jadwalnya bakal molor. Mungkin tes pertama akan diselenggarakan sebelum puasa tapi tes kedua kayaknya akan diselenggarakan setelah lebaran. tapi ini menurut prediksi saya pribadi loh, mengingat kesibukan menjelang lebaran di Garuda cukup tinggi. hehe.

    BalasHapus
  11. apakah udah ada yang dapet pengumuman untuk MT Sales & Marketing ya?

    BalasHapus
  12. hallo mbak mega..
    saya mau tanya nih..klo misalakan blm lulus tp lg skripsi (tinggal nunggu sidang akhir juli) boleh g ya apply MT Sales&Marketing?

    saya suka bgt sama dunia penerbangan dn pgn bgt bergabung sama Garuda..hehehee... :D

    FYI: skripsi saya soal sajian makanan di penerbangan Garuda lho... :p

    BalasHapus
  13. mbak, saya mau nanya. apakah untuk MT garuda tinggi dan berat badan menjadi pertimbangan? karena saya ingin apply MT garuda, tapi tidak terlalu tinggi. thank you mbak :)

    BalasHapus
  14. Hello Riko, kayaknya nggak bisa deh. karena setidaknya harus ada Surat Keterangan Lulus (SKL). mungkin nanti bisa coba di MT 6. Taun depan masih ada lagi kok, tenang aja.

    Tidak ada syarat TB/BB tertentu selain untuk MT-FOO. karena pd dasarnya yg dituntut utk punya TB/BB tertentu adl mereka yg langsung berhadapan dg customer seperti pramugari, frontliner maupun customer service.

    BalasHapus
  15. Hey mbak Mega.. Salam kenal saya Ryan mbak.
    Saya interest banget sama GI nie.
    Udah daftar MTnya kmren tapi belum dapat email nie.
    Berarti udah tutup ya buat batch sekarang?
    Makasih buat blognya, membantu banget. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf ya kl untuk balasan email saya kurang tau, soalnya saya blm smpt nanya ke tim rekrutmen MT. lagi pada sibuk soalnya. sabar yah nungguin emailnya :)

      Hapus
  16. dear mbak mega. mau nanya nih. tugasnya MT marketing itu apa aja ya? makasiy banyak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl plan awal MT Marketing adalah untuk penempatan di BO. sebelum jadi SS, teman-teman akan menjadi Sales Rep atau Marketing Staf. Kerjaannya macem-macem, mulai dari maintain agent, maintain corporate account, bikin marketing activities, marcomm yang tujuan akhirnya adalah gaining and increasing revenue. seru pekerjaannya! :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  17. selamat siang mba, mau tanya dong untuk Psychometric Test itu seperti apa ya? ada contoh soal latihannya ga ya mbak?
    thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum tanya ke tim rekrutmen sih soalnya seperti apa, kayaknya sama seperti psikotes. rajin-rajin aja baca soal psikotes supaya terbiasa aja. karena pada dasarnya psikotes itu lebih banyak berpacu dengan waktu. goodluck yah!

      Hapus
  18. Hello, mbak Mega :)
    Saya Gracia salah satu pelamar MT S&M Garuda, dan baru terima email dari garuda yang isinya semua tahap tes. Nah dari semua itu yang scares me the most adalah Presentasi di depan user. Saya melamar MT Sales & Marketing, tapi dengan background Hubungan Internasional. Is there any suggestion for me to help me with this (kayanya business-) presentation? (Kalau lolos sampai sini haha), misalnya baca-baca buku apa atau apapun yang bisa kasih saya pengetahuan ttg sales & marketing. Because I have almost zero knowledge about sales&marketing but really eager to learn. I just don't know where to start. Atau apa anak HI kesempatannya juga almost zero karena backgroundnya gak ada bisnis nya sama sekali.
    Soalnya pengen banget masuk Garuda sampai terima email ini doang loncat loncat dong, sedih ya hahaha -.-
    Anw, semoga dibalas meski komentar ini panjang lebar rada annoying. :p
    Thank you, mbak! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo mbak gracia,
      udah ada pengumuman ya utk MT S&M, kok aku blom dapet email balasan dari garuda lagi ya. semoga masih ada kesempatan deh. amin

      Hapus
    2. haha, it's okay kok walaupun tidak punya background marketing maupun sales. duluuu aku mempersiapkan diri dengan banyak baca-baca hal terbaru tt Garuda. mulai dari produk2nya, rute-rutemya, finance, dan masalah yang sedang dihadapi Garuda. lah ternyata presentasi pertama kasusnya tt SDM. kasus kedua tt Citilink. jadi saran aku, sering-sering baca aja news update garuda mulai dari pembukaan rute baru, first class, penerbitan bond, pergantian sistem dan masih banyak lagi sehingga setidaknya tahu bagaimana bisnis garuda saat ini.

      Hapus
    3. @anonim: halo juga mbak/mas :) Iya saya terima emailnya tanggal 2 Juli, tes online tanggal 3 Juli, dan hari ini (4 Juli) sudah diumumkan hasil tes kemarin. Coba apply lagi saja kalau bukaan lagi :)

      @Mbak Mega: Whoaa terima kasih banyak mbak atas sarannya. Siap, mulai sekarang bakal sering baca-baca tentang update-an bisnis Garuda. Wish me luck! :)

      Hapus
    4. Mba Mega,

      Assesment kompetensi itu apa ya? dsebutkan di email: analysis exercise, FGD, wawancara kompentensi. Apakah itu brarti tidak ada psikotes ronde 2 sperti tahun2 dulu?

      Hapus
    5. itu bukan psikotes 2. kalo di postingan blog yang judulnya "MT Garuda Indonesia" dia masuk di penjelasan Tes Simulasi & Interview Psikologi.

      Hapus
  19. mba mau tanya utk MT FA apakah masalah utk FGD dan analysis excersicenya sama dengan MT SM ? kira2 apa saja yang hrs dipersiapkan utk menghadapi assesmen kompetisi ini? terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, sebenarnya saya kurang tahu apakah materinya sama atau tidak. soalnya jaman saya masih general. tapi kayaknya bakal sama kali yah, karena topiknya waktu itu masih sangat general. kalau yg dr marketing, pas FDG lebih banyak membahas strategi marketing. kalau yg dari keuangan membahasnya bagaimana menekan cost. kalau ditanya belajarnya, hmm, pelajari tentang marketing mix kali yah atau majalah2 semacam Marketeer, Mix, Business Week,biar pengetahuannya lebih luas aja. semangat!

      Hapus
  20. sore mba Mega, pengen nanya aja ni, untuk jadwal pengumuman FGD dan TOEICnya MT batch 5 kapan ya?
    thank's
    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu bukan authority saya, karena saya bukan tim rekrutmen jadi saya tidak tahu. hehehe. ditunggu aja yah. kayaknya rekrutmen yang sekarang lebih cepet sih.

      Hapus
  21. halo mbak.mega. saya Jefri. saya ingin ngelamar M.T rencana.y selesai semerter 5 dari D3 kampus penerbangan n lihat dr postingan pengalaman mbak.mega sebelum.y butuh hampir 9 bulan lebih seleksi M.T. soal.y smstr 6 saya hny nyusun T.A sj. selesai smtr 5 butuh 8-9bulan lagi baru lulus atw wisuda. niat saya sblm sy lulus saya bisa keterima kerja.mbak. spy ga sia2 ortu kuliahin saya.
    jd apakah bisa saya melamar M.T ya.mbak? klw gak bisa. sy mau nanya lain.


    klw sy ke GITC niat nanya2 boleh gak.mbak? n ke bagian GITC mana saya bisa nanya2?

    kebetulan rumah saya dekat dgn GITC sama dgn mbak.mega.
    terima-kasih.mbak. maaf banyak nanya saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello jefri. syarat utk melamar di GA min. lulus S1. Sehingga tanpq ijazah tdk mgkn jefri bs melamar. dan seleksi MT yg skr jauh lbh cepat shg tdk memakan waktu 9 bulan. waduh saya kebetulan bukan HRD jd tdk bs ditanya2 lbh jauh selain yg tdk berkaitan dg MT. maaf yaaa.

      Hapus
  22. https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=ZhsVGEgRQmY

    Nih video bikin kandidat makin menggebu2!

    BalasHapus
  23. Hai mba Mega,

    Mba saya udah tes toeic, fgd dll, menurut jadwal pengumumannya itu tggl 29 Juli, tp sampai skrg belum ada email. Biasanya kalau gak lolos dihubungi juga gak mba? Dan kalau menghubungi ibu Risa (hrd) via sms untuk menanyakan informasi mengenai pengumuman, appropriate kah? Mohon infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf yaaa krna kesibukan yg cukup padat saya br smpt buka blog. Masalahnya sdh terselesaikan kah?!

      Hapus
  24. siang mba, mau tanya untuk interview user dan presentasi kira-kira yang harus dipersiapkan apa saja ya? masalahnya saya apply utk MT FA tp background saya bukan dari keuangan, terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello. maaf yaaa karena kesibukan yg padat baru sempat buka blog. gmn presentasinya? lancar? maafkan ga sempet ngasih masukan sblm tes tp saya doain smg lolos. smp ktmu di kantor yaaa.

      Hapus
  25. Waktu itu Mba Mega nunggu hasil Askam/Medex, brapa lama ya? h2c nih hehehe

    Trus, wktu itu yg ga lulus Medex, pada nyangkut di apa? diabetes? kolesterol? asam urat?


    thanks ya

    BalasHapus
  26. Halooo Mba Mega,

    Mba mau nanya2 boleh ya. Kalau kerja di Garuda gitu ada mobil/bis jemputan ke GITC/bandara gak? Soalnya agak berat kalau harus ngekost lagi di daerah sana. Biasanya yang gak tinggal/ngekost di dekat bandara atau GITC yang pake transportasi publik gimana ya mbak?
    Terima kasih yaa.

    BalasHapus
  27. Halo Mba Mega,

    Saya apply di MT Garuda dan baru dpt email yg menyatakan bhwa saya lolos seleksi administrasi.
    Tapi saya mau mastiin nih mba, apakah untuk MT Garuda ada persyaratan tinggi dan berat badan minimal? krn pda dasarnya badan saya gak tinggi.hehe..
    Saya takut nantinya udh ikutin proses seleksi yang begitu panjang tapi terganjal di tahap akhir yakni pemeriksaaan fisik.

    Terima kasih sbelumnya Mba Mega..

    BalasHapus
  28. Halo mbak, mau tanya. Psychometric test online itu apakah benar2 dapat dilakukan via online dimana pun dan jam berapa pun pd tanggal yg telah ditentukan tsb (misal ngerjain tesnya dari rumah gitu kah)? krn email yang saya terima, pada tabel lokasi pelaksanaannya dikasih tanda strip (-). Trims :)

    BalasHapus
  29. Hai Mbak, saya juga dapat email untuk test online nih, kira-kira situsnya nanti jadi susah di akses enggak ya mbak, kan banyak yang test online ya? Jadi persiapan biar ga panik ntar, makasih sebelumnya

    BalasHapus
  30. hai mb mega..salam kenal saya neansy. saya dapat kabar, kalau lulus ADM buat posisi MT. Katanya ad seleksi psikometri online. itu kalau blh tau diadakan dimana dan bagaimana cara pelaksanaan nya ya? terimakasi

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Halo mba mega, saya mau tanya dong job desc MT Finance itu apa saja ya? Bulan depan saya test FGD dan analysis exercise, kira2 materinya general atau sudah seputar keuangan ya?

    BalasHapus
  33. hallo mba mega , mba saya lolos untuk tes admnistrasi MT garuda dan berlanjut ke tes psychometric online , kira2 soalnya susah banget ga yah mba ? saya panik dapet 3 jenis soal Critical Reasoning Test, 15 Factor Questionnaire Plus dan Business English Indicator. kira2 yg bikin pusing yg mana yah mba ? tolong yah mba di balas hehehe

    BalasHapus
  34. Halo Mbak Mega, salam kenal saya yayan, saya dapat email untuk test online,
    untuk tes online pa mang benar2 dilakukan secara online tanpa harus datang k lokasi mbak? adakah tata cara tersendiri untuk tes online tersebut? mohon pencerahan mbak, saya sama sekali belum pernah merasakan tes online sprti ini, trims mbah, hehehe

    BalasHapus
  35. yang udah dapet info mengenai tes psikometrik siapa ya ? untuk tanggal 28 november 2013

    BalasHapus
  36. yang udah dapet info mengenai tes psikometrik siapa ya ? untuk tanggal 28 november 2013

    BalasHapus